Rabu, 18 September 2013

Solusi Untuk Diabetes Mellitus ? Inilah Trobosan Anak Bangsa !

Akhir-akhir ini jumlah penderita diabetes di indonesia meningkat sangat pesat. Setiap tahun, jumlah penderita diabetes terus meningkat. Banyak orang gagal mengontrol diabetes dengan baik karena dalam melakukan kontrol sangat tidak teratur, diabetes melitus juga salah satu penyakit yang akan berkembang atau memicu penyakit-penyakit lainnya.

Secara klinis terdapat dua tipe DM yaitu DM tipe 1 dan DM tipe 2. DM tipe 1 disebabkan karena kurangnya insulin secara absolut akibat proses autoimun sedangkan DM tipe 2 merupakan kasus terbanyak (90-95% dari seluruh kasus diabetes) yang umumnya mempunyai latar belakang kelainan diawali dengan resistensi insulin (American Council on Exercise, 2001; Smeltzer&Bare, 2008).

Mengingat jumlah penderita DM yang terus meningkat dan besarnya biaya perawatan pasien diabetes yang terutama disebabkan oleh karena komplikasinya, maka upaya kontrol diabetes adalah langkah yang tepat. Dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi kita bisa dengan mudah mengatur kontrol diabetes melitus. Dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi diperlukan sebuah perangkat lunak yang dapat membantu kontrol serta penggunaan yang flexibel, dalam penelitian ini dikembangkanlah software yang dinamakan SIKODI (Sistem Kontrol Diabetes). SIKODI merupakan software yang dibuat dengan fungsi utama untuk membantu kontrol diabetes yang dalam pengaplikasiannya terhadap user menggunakan SMS (Short Message Service).
 

Silahkan Download SIKODI secara GRATIS. Klik Disini

Translator

Your Donation

Donasi untuk blog ini yang akan digunakan untuk pengembangan jaringan.

Subscribe

Jika anda ingin berlangganan artikel dari blog ini (100% Gratis), silahkan masukkan alamat email anda:

Copyright